Home » , » Penalaran dan Nasehat contoh Strategi Bunga

Penalaran dan Nasehat contoh Strategi Bunga

Written By Unknown on Rabu, 03 Juli 2013 | 08.19


Bunga adalah penerus bangsa bagi tanaman.Didalam bunga terdapat serbuk sari dan putik,meskipun jarak serbuk sari dan putik itu dekat namun bunga tak dapat secara sendirinya mempertemukan keduanya.Bunga memerluhkan bantuan dari pihak lain,agar serbuk sari dapat jatuh ke kepala putik,dam selanjutnya dapat tumbuh menjadi benih.
Beberapa tanaman menggunakan jasa angin. Dalam hal ini,mereka seolah mampu "memperhitungkannya"  bahwa struktur aerodinamisnya cocok untuk penyebaran serbuk sari oleh angin. Dan setiap generasinya juga menggunakan hal yang sama. Bentuk dan ukuran serbuk sari dihitung sangat tepat,agar ia mampu tertiup angin dan terjatuh di kepala Putik tanpa mengalami kerusakan. Sedangkan Kepala Putik didesain khuss agar mampu menerima jatuhnya serbuk sari dengan baik.

Sedangkan tanaman lain "memahami" bahwa mereka tidak akan bisa memanfaatkan angin. Untuk alasan inilah,mereka menggunakan serangga untuk membawa serbuk sari mereka dan mereka mencoba berbagai cara. Dan mereka menggunakan Nektar untuk memikat serangga ,nektar tersebut menghasilkan aroma yang efektif untuk serangga. Mereka mengidentifikasi rasa dalam nektar yang akan disukai oleh serangga.

Strategi tersebut tidak dapat dibuat oleh tanaman dengan sendirinya,karena tanaman tidak bisa berfikir,namun Tanaman dan serangga diciptakan serasi satu dengan lainnya. Sisitem sempurna yang saling menguntungkan ini/simbiosis mutualisme ini menunjukkan bahwa kekuatan yang menciptakan bunga dan serangga tersebut sesuai dengan kebutuhan mereka dan saling melengkapi satu sama lain. Dan hanya Allah sang maha pencipta yang mengetahui apa yang tidak kita ketahui.

Semoga artikel ini bermanfaat buat anda sekian dan terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar